• Kontak Kami
  • Hotline : 081347040853
  • SMS : 081347040853
  • BBM : D25D26A5

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 08.00 s/d jam 16.00 , Sabtu, Minggu & Hari Besar Tutup
Pusat Madu Herbal ( 0856 302 1069 ) Pusat Madu Herbal Amanah & Berkualitas Pusat Madu Herbal ( 0856 302 1069 )
Beranda » Artikel Terbaru » Membedakan Madu Asli dan Palsu

Membedakan Madu Asli dan Palsu

Diposting pada 5 January 2017 oleh pusatmaduherbal

Membedakan Madu Asli dan Palsu

pusat madu herbal, pusat madu, pusat penyubur kandungan, pusat madu murni, pusat madu di surabaya, pusat grosir madu herbal, pusat grosir madu syamil, pusat madu hitam, pusat madu pahit, pusat madu murah, membedakan madu asli dan palsu

Madu sejak dari dulu dikenal sebagai minuman yang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan tubuh.  seiring dengan berjalannya waktu, permintaan akan madu juga semakin meningkat, namaun berbanding terbalik dengan produksi dari madu itu sendiri. Akibatnya banyak beredar madu madu palsu yang beredar di pasaran. Sebagai konsumen yang cerdas, kita harus bisa membedakan madu asli dan palsu agar manfaat dari madu tetap bisa kita rasakan.

Berikut ini beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk membedakan madu asli dan madu palsu :

1. Dengan meneteskan madu pada selembar kertas tipis/kertas koran. Madu palsu akan dengan mudah terserap oleh kertas koran karena kandungan airnya tinggi. Sedangkan madu asli tidak akan membuat kertas robek/basah.

2. Dengan mengocoknya. Madu asli akan membentuk gas atau uap air jika dikocok.

3. Dengan meletakkan beberapa sendok madu ke dalam piring. Setelah itu letakkan diatas meja selama beberapa saat.Madu asli : semut tidak akan masuk ke bagian madu. Hal ini disebabkan karena madu asli mengandung enzim murni dengan aroma yang kuat sehingga tidak disukai oleh semut. Madu palsu: semut akan masuk ke dalam madu dan piring kemudian mati. Hal ini terjadi karena madu mengandung gula dan racun yang terbentuk dari campuran madu dan gula.

4. Dengan dibakar diatas sendok. Bakar bagian bawah sendok dengan menggunakan api atau lilin. Apabila madu tersebut asli maka madu akan mendidih hingga busanya tumpah dari sendok. Sedangkan madu palsu meskipun madu mendidih namun busa tidak akan tumpah keluar dari sendok.

5. Dengan menggunakan segelas air. Madu asli akan langsung jatuh ke dasar gelas dan tetap terlihat berkumpul atau dengan kata lain madu asli tidak dapat bercampur dengan air.

6. Dengan menggunakan korek api untuk membedakan madu asli dan palsu. Maukkan batang korek kedalam madu selama beberapa saat. Ambil batang korek lalu nyalakan dengan api. Apabila madu itu asli maka batang korek akan tetap menyala namun apabila madu itu palsu maka batng korek tidak akan dapat menyala.

Bila anda penderita diabetes melitus (DM) yang sudah berpengalaman meminum madu akan dapat merasakan madu murni dan madu palsu. Bila setelah anda meminum madu badan anda menjadi segar kembali sama seperti orang sehat yang habis meminum teh manis, itu menandakan bahwa badu yang baru saja diminum adalah madu yang murni dan asli. Apabila anda meminum madu yang tidak alami anda tidak akan merasakan segar namun anda tetap akan loyo bahkan akan bertambah loyo dalam artian gula atau madu palsu tidak bisa diubah menjadi tenaga namun justru malah mencemari tubuh anda.

Itulah penjelasan bagaimana cara anda untuk membedakan madu asli dan palsu. Selamat mencoba dan anda tidak tertipu dengan madu palsu yang banyak beredar saat ini.

 

Bagikan informasi tentang Membedakan Madu Asli dan Palsu kepada teman atau kerabat Anda.

Membedakan Madu Asli dan Palsu | 0856 302 1069 | Pusat Madu | Pusat Madu Herbal

Komentar dinonaktifkan: Membedakan Madu Asli dan Palsu

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 28%
Rp 43.500 Rp 60.000
Ready Stock / PMH-MM
OFF 12%
Rp 115.000 Rp 130.000
Ready Stock / PMH-MG
OFF 28%
Rp 43.500 Rp 60.000
Ready Stock / PMH-MGB




SIDEBAR